Perkembangan Musik Metal

Kamis, 19 Februari 2009 komentar
* Tahun 60'an

Dari tahun 1960-an atau bisa disebut Blues Rock seperti Blue Cheer yg menunjukkan distorsi suara, kemudian Iggy Pop dan Stooges membawa proto punk ke dalam persamaan dan band progressive rock seperti King Crimson and Jethro Tull, dan disekitar 60an sampai 70'an atau disebut Classic Rock seperti Black Sabbath, Led Zeppelin, AC/DC Classic metal, Blue Oyster Cult, Deep Purple, Alice Cooper. Permainan Classic metal dimainkan kadang dengan Organ. Musiknya dikendalikan oleh riff yang lebih sering dimainkan dalam tangga nada minor.

tahun 70'an,

Heavy metal menjadi populer pada 1970-an dan dapat diserap oleh kaum hedonistic dan individualistis, Pada saat yang sama, band2 seperti Motorhead dan Sex Pistols Memasyarakatkan jenis gaya punk, kemudian heavy metal lebih ke gothic neoclassical elemen untuk membedakan diri. Perpaduan hardcore punk dan neoclassical heavy metal yang dihasilkan dari sebuah ledakan genre, speed metal dan thrash berkembang.

tahun 80'an

underground ini lebih memasuki ke Extreme metal seperti Black metal yang diprakarsai oleh band-band cadas seperti Venom, Mayhem, Bathory, Dimmu Borgir, Cradle of Filth, Dark Funeral, Emperor dan Immortal, Mercyull Fate dan Death Metal yang cenderung menggunakan vokal dengan growl rendah dan banyak screamnya berkembang.

Selama tahun2 terakhir Ronald Reagan's memerintah, speed metal dipengaruhi band death metal. Tempo lagu sangat cepat yang diusung oleh gitaris yang memainkan gitar rhytm Downstroke pada Thrash metal oleh band-band seperti Metallica, Megadeth, Slayer dan Anthrax yang dijuluki Big Four Of Thrash. Di San Francisco ada Testament dan Exodus di New Jersey ada Overkill dan Sepultura dari Brazil.

tahun 90an,

menjadi Scandinavian Death metal oleh Entombed, Dismember, Unleashed, dan At The Gates Melodic Death metal yang berasal dari Gothenburg Swedia lalu berkembang di Finlandia dan Norwegia oleh band-band seperti Arch Enemy, Dark Tranquillity, Disessction.

tahun 90an - sekarang

Sampai sekarang Musik2 cadas alias metal semakin banyak bermunculan dengan type musik yang beraneka ragam dengan style masing2, Black metal band melanjutkan gayanya, mencoba untuk memperluas traditionalism atau kombinasi "baru". Death metal terus dengan beberapa penyerapan oleh metalcore dan Emo dan banyak penggemar baru meramu untuk selera mereka, memadukan musik death metal dan thrash dgn scream menyerupai black metal dan mengambil riffs hardcore kedalam musik metal.-de.fr-

komentar

live tv/radio

MUSE HYPER MUSIC